Selamat Tahun Baru Imlek 2018

Pilih mana yah, AC dengan teknologi Inverter atau AC dengan teknologi Low Watt? Secara maknanya mungkin yang awam masih berpikir, sama saja pilih AC Inverter atau AC Low Watt karena sama-sama hemat listrik. Pernyataan seperti itulah yang masih banyak didengar bagi seseorang yang ingin membeli AC hemat energi.

Pilih AC Inverter atau AC Low Watt

Mungkin secara arti luas sama, tapi ternyata secara kinerja dari AC Inverter dan AC Low Watt sangatlah berbeda. Karena kedua teknologi tersebut memiliki perbedaan pada kinerja pada kompresornya.

Pada AC Low Watt atau biasa dikenal AC rendah watt dibuat dengan daya yang lebih rendah sehingga banyak diminati bagi seseorang yang memiliki daya listrik cukup rendah di rumahnya, karena memang AC Low Watt ini merupakan sebuah inovasi bagi kebutuhan konsumen dengan daya listrik yang rendah. Pada dasarnya yang membuat hemat listrik pada AC Low Watt adalah dengan mengurangi daya pada kinerja kompresor.

  • Kelebihan AC Low Watt dari AC Inverter yaitu pada harganya yang lebih murah, meskipun belum terlalu maksimal untuk membuat listrik menjadi lebih hemat.
  • Kekurangan AC Low Watt dari AC dengan teknologi Inverter yaitu untuk mencapai suhu yang ditentukan akan lebih lama ketimbang AC Inverter.

Pada AC Inverter seperti yang sudah disebutkan diatas, kinerja dari kompresornya sangat berbeda dengan AC Low Watt. Jika AC Low Watt pada saat suhu ruangan sudah tercapai, maka kompresor akan otomatis mati dan saat suhu ruangan meningkat maka kompresor akan menyala kembali. Berbeda dengan AC Inverter yang selalu menjaga suhu ruangan tetap stabil sehingga kompresor tidak mati nyala, dan itulah yang membuat AC lebih hemat listrik bahkan diklaim dapat menghemat energi sampai 60% dari AC dengan teknologi lainnya. Karena suhu yang stabil, maka anda akan merasakan dingin yang nyaman meski berada lama di ruang AC tersebut.

  • Kelebihan AC Inverter seperti yang baru dijelaskan diatas, tentu saja AC dengan teknologi Inverter lebih hemat listrik ketimbang AC Low Watt. Serta lebih cepat dingin tentunya.
  • Kekurangan AC Inverter sudah pasti dari harganya yang lebih mahal ketimbang AC Low Watt.

Baca Juga : Kunjungan Haka Polar ke Pabrik AC Panasonic di Malaysia

Nah sekarang sudah tahu kan perbedaan yang mendetail dari AC Inverter dan AC Low Watt yang terlihat dari kinerja pada kompresornya. Sekarang tinggal anda yang menentukan, mana yang cocok dengan anda. Apakah AC Inverter yang dapat menghemat listrik sampai 60%, atau AC Low Watt yang dapat digunakan di rumah dengan daya rendah dan tentunya harganya juga yang lebih terjangkau.

Semua tergantung dari kebutuhan anda sebagai konsumen lebih memilih AC Inverter atau AC Low Watt. Jika kebutuhan AC di rumah anda dengan jangka waktu yang panjang maka AC dengan teknologi Inverter yang tepat bagi rumah anda meski lebih mahal harganya, tetapi jika kebutuhan AC di rumah anda hanya sekitar 3-4 jam pemakaian konstan, maka AC Low Watt yang cocok untuk anda.

Pilih AC Inverter atau AC Low Watt, Ketahui Dahulu Perbedaannya Disini
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *