Betulkah AC Daikin Inverter Bisa Mengurangi Tagihan Listrik Di Kantor? Temukan Disini

Kebutuhan AC dengan teknologi hemat listrik mulai semakin meningkat belakangan ini terlihat saat tarif dasar listrik yang kian naik di beberapa bulan terakhir. Lalu tipe dan merk AC apa yang bisa menghemat konsumsi listrik? Pasti menjadi pertanyaan mendasar bagi para konsumen saat akan membeli AC terutama bagi para konsumen perkantoran. Ternyata terdengar kabar belakangan ini AC Daikin split Inverter yang menjadi pusat perhatian para konsumen terutama di perkantoran. Kenapa bisa demikian? Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai AC Daikin split Inverter yang bisa mengurangi tagihan listrik dikantor.

ac daikin split inverter

Sebelum kita masuk ke tajuk pembicaraan alangkah lebih baiknya jika kita mengenal beberapa tipe AC Daikin yang sudah menerapkan teknologi Inverter. Jika ada yang bertanya, apa sih inverter itu? Sekarang saya tidak akan membahas apa itu inverter karena sebelumnya saya sudah membahas AC dengan teknologi Inverter disini : Pilih AC Inverter atau AC Low Watt? Ketahui Dahulu Perbedaanya Disini

AC Daikin ternyata memiliki beberapa tipe dengan teknologi Inverter, berikut daftarnya :

  1. AC Daikin Inverter Smile
  2. AC Daikin High Inverter
  3. AC Daikin Urusara 7 Inverter

Ketiga AC yang saya sebutkan diatas merupakan AC Daikin tipe inverter yang memiliki kelebihan masing-masing sesuai kebutuhan para konsumen. Namun yang akan saya bahas kali ini yaitu betulkah AC Daikin dengan tipe Inverter bisa mengurangi tagihan listrik di kantor? Berikut sedikit penjelasannya dibawah ini.

Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya inverter merupakan teknologi terbaru bagi alat elektronik terutama Air Conditioner supaya dapat menekan pemakaian konsumsi listrik di rumah atau di kantor anda.

Lalu bagaimana bisa?

Bagi konsumen terutama di perkantoran, tentunya kita mengetahui kebutuhan AC sangatlah penting di perkantoran karena selain kondisi ruangan yang bisa dibilang tertutup mengharuskan AC sebagai penyejuk ruangan juga untuk menstabilkan suhu bagi perangkat komputer atau server yang ada di dalam ruangan kantor. Dengan begitu AC pun diperlukan full selama ruangan kantor beroperasi, apalagi jika kantor tersebut memiliki 2 shift bahkan 3 shift. Jika pada AC dengan teknologi standar tentunya dalam waktu 1 hari full akan butuh beberapa kali kompresor pada AC mati nyala, sedangkan yang kita tahu jika semakin sering kompresor pada AC mati nyala, maka konsumsi listrik pun akan semakin meningkat pula.

Dari itulah perusahaan Daikin membuat inovasi terbaru yang menerapkan teknologi Inverter pada produk AC nya. teciptalah AC Daikin split Inverter dengan berbagai tipe yang ditawarkan. Karena AC Daikin split Inverter ini mampu menstabilkan suhu ruangan sehingga kompresor tidak harus mati nyala selama AC dinyalakan, bahkan AC Daikin split Inverter akan sangat cepat dingin atau lebih cepat menurunkan suhu ruangan yang diinginkan. Dengan begitu, konsumsi listrik pun lebih hemat dan bahkan diklaim dapat menghemat listrik sampai 60%.

Nah, sekarang sudah tahu bahwa AC Daikin Inverter bisa mengurangi tagihan listrik di kantor itu bukan hanya rumor belaka tetapi memang benar kenyataanya. Jika anda berminat mengganti AC anda dengan AC Daikin split Inverter anda bisa mendapatkannya di PT Haka Polar Indonesia jual AC Daikin yang berada di Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

Pilih AC Inverter atau AC Low Watt, Ketahui Dahulu Perbedaannya Disini

Pilih mana yah, AC dengan teknologi Inverter atau AC dengan teknologi Low Watt? Secara maknanya mungkin yang awam masih berpikir, sama saja pilih AC Inverter atau AC Low Watt karena sama-sama hemat listrik. Pernyataan seperti itulah yang masih banyak didengar bagi seseorang yang ingin membeli AC hemat energi.

Pilih AC Inverter atau AC Low Watt

Mungkin secara arti luas sama, tapi ternyata secara kinerja dari AC Inverter dan AC Low Watt sangatlah berbeda. Karena kedua teknologi tersebut memiliki perbedaan pada kinerja pada kompresornya.

Pada AC Low Watt atau biasa dikenal AC rendah watt dibuat dengan daya yang lebih rendah sehingga banyak diminati bagi seseorang yang memiliki daya listrik cukup rendah di rumahnya, karena memang AC Low Watt ini merupakan sebuah inovasi bagi kebutuhan konsumen dengan daya listrik yang rendah. Pada dasarnya yang membuat hemat listrik pada AC Low Watt adalah dengan mengurangi daya pada kinerja kompresor.

  • Kelebihan AC Low Watt dari AC Inverter yaitu pada harganya yang lebih murah, meskipun belum terlalu maksimal untuk membuat listrik menjadi lebih hemat.
  • Kekurangan AC Low Watt dari AC dengan teknologi Inverter yaitu untuk mencapai suhu yang ditentukan akan lebih lama ketimbang AC Inverter.

Pada AC Inverter seperti yang sudah disebutkan diatas, kinerja dari kompresornya sangat berbeda dengan AC Low Watt. Jika AC Low Watt pada saat suhu ruangan sudah tercapai, maka kompresor akan otomatis mati dan saat suhu ruangan meningkat maka kompresor akan menyala kembali. Berbeda dengan AC Inverter yang selalu menjaga suhu ruangan tetap stabil sehingga kompresor tidak mati nyala, dan itulah yang membuat AC lebih hemat listrik bahkan diklaim dapat menghemat energi sampai 60% dari AC dengan teknologi lainnya. Karena suhu yang stabil, maka anda akan merasakan dingin yang nyaman meski berada lama di ruang AC tersebut.

  • Kelebihan AC Inverter seperti yang baru dijelaskan diatas, tentu saja AC dengan teknologi Inverter lebih hemat listrik ketimbang AC Low Watt. Serta lebih cepat dingin tentunya.
  • Kekurangan AC Inverter sudah pasti dari harganya yang lebih mahal ketimbang AC Low Watt.

Baca Juga : Kunjungan Haka Polar ke Pabrik AC Panasonic di Malaysia

Nah sekarang sudah tahu kan perbedaan yang mendetail dari AC Inverter dan AC Low Watt yang terlihat dari kinerja pada kompresornya. Sekarang tinggal anda yang menentukan, mana yang cocok dengan anda. Apakah AC Inverter yang dapat menghemat listrik sampai 60%, atau AC Low Watt yang dapat digunakan di rumah dengan daya rendah dan tentunya harganya juga yang lebih terjangkau.

Semua tergantung dari kebutuhan anda sebagai konsumen lebih memilih AC Inverter atau AC Low Watt. Jika kebutuhan AC di rumah anda dengan jangka waktu yang panjang maka AC dengan teknologi Inverter yang tepat bagi rumah anda meski lebih mahal harganya, tetapi jika kebutuhan AC di rumah anda hanya sekitar 3-4 jam pemakaian konstan, maka AC Low Watt yang cocok untuk anda.